Langsung ke konten utama

Google Chrome Tidak Bisa Browsing

Google Chrome Tidak Bisa Browsing


Hai kawan
Apa kabar?
Semoga sehat dan bahagia selalu ya

 Hari ini artikelnya tentang google chrome yang ngambek atau tidak bisa browsing.
Sebenarnya google chrome bermasalah ini sudah saya alami dari bulan januari kemarin, jadi pas mau browsing, itu apa nama?????? Kok lupa-_-

Ahhh..
Browsing tugas atau apalah waktu itu, google chrome gak bisa berfungsi, padahal sudah terhubung terhubung wifi. Penampakannya seperti ini kawan




Waktu itu aku bingung, rencana nya mau bawa laptop ku ke tempat service laptop yang dekat kos. Tapi aku mempertimbangkan uang, maksudku, aku sayang uang tuh loh.. gak mau keluarkan uang ku.. haha

Trus aku berpikir, apa yang bisa aku lakukan supaya google chrome ku dapat digunakan tanpa harus ke tempat service. Tiba-tiba aku ingat hp, kan di hp ku google chrome nya tidak bermasalah dan aku bisa gunakan untuk mencari cara mengatasi google chrome yang tidak bisa digunakan. Kemudian aku gunakan hp ku untuk mencari cara nya.

Sebenarnya ada banyak sekali caranya, dan ada beberapa sudah aku coba. Ada yang aku lewatkan karena aku gak ngerti (maklum orang awam di bidang komputer dan sejenisnya).. hehe

Kali ini aku akan berbagi cara merayu google chrome.. jiah.. haha
Cara mengatasi chrome yang tidak bisa digunakan walaupun sudah tethering atau terhubung wifi, sesuai pengalamanku. Semoga bermanfaat

1.      Windows Server 2003 (Service Pack I)


a)      Lihat google chrome di desktop anda



b)      Klik kanan di google chrome di desktop anda (akan muncul seperti ini)



c)      Pilih Properties



d)     Pilih Compatibility


e)      Klik di kotak Run this program ini compability mode for :

akan seperti ini



f)       Kemudian pilih Windows Server 2003 (Service Pack I)



g)      Kemudian klik Ok


h)     Buka lagi google chrome anda.  Semoga berhasil


2.      –no-sandbox 


a)      Lihat google chrome di desktop anda



b)      Klik kanan di google chrome di desktop anda (akan muncul seperti ini)



c)      Pilih Properties



d)     Pilih Shortcut



e)      Liat Target




f)       Tambahkan –no-sandbox di bagian akhir 
C:\U_)rs\---\Ap$%ata\#$%^l\Google\Chrome\Application\chrome.exe -no-sandbox (tidak perlu dikasi tebal huruf nya dan kasi 1-satu spasi sebelum ketik –no-sandbox)



g)      Kemudian klik Ok


h)      Buka lagi google chrome anda.  Semoga berhasil

Tapi kawan, kalo di tempat ku, cara ke dua yang manjur sih. Konsekuensinya, setiap kali aku mau pake google chrome untuk browsing, aku harus cut –no-sandbox lalu klik ok. Kemudian buka lagi properties dan paste –no-sandbox. Agar bisa digunakan lagi


oiyah kawan, cara ini aku terapkan hanya di laptop ya.. aku belom pernah coba di hp.. kalo kalian pernah coba di hp, komen di bawah yah dan btw kalo kalian pernah alami apa yang aku alami, ceritain jugaa..




Terima kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pergaulan Bebas

Pergaulan Bebas Di jaman modern ini, pergaulan bebas semakin digandrungi oleh sebagian besar para remaja dan pelajar Indonesia,miris memang tapi apa itu pergaulan bebas dan bagaimana cara menghindari pergaulan bebas? berikut penjalasannya bai ( http://melindarahail.blogspot.co.id/2018/01/bai.html ) :) https://tulismenulis.com/wp-content/uploads/2014/12/RANJAU-PERGAULAN-BEBAS-300x300.jpg           

Generasi X, Generasi Y, dan Generasi Z

Generasi X, Generasi Y, dan Generasi Z   https://www.youthmanual.com/assets/file_uploaded/blog/1501392971-generasi.png Hai bai ( http://melindarahail.blogspot.co.id/2018/01/bai.html ).. Hari ini tentang generasi x, y dan z Artikel ini adalah tugas ku, mata kuliah modifikasi perilaku.. Semoga bermanfaat Oiyah, buat kalian yang belum tau apa itu modifikasi perilaku, ini penjelasannya Modifikasi Perilaku   adalah tindakan yang bertujuan untuk mengubah perilaku, atau upaya untuk menerapkan prinsip-prinsip proses belajar maupun prinsip psikologi hasil eksperimen (Bootzin).

Apa itu Prokrastinasi?

Hai kawan-kawan, apakabar? Semoga sehat selalu ya :) Hari ini saya mau membahas tentang prokrastinasi, apa itu prokrastinasi?